AMBON, Siwalimanews – Josua Watimena salah sa­tu mahasiswa di Ambon te­was usai menabrak trotaor di Jalan Jenderal Sudirman te­patnya didepan tempat cetak batako samping pos Brimob, Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (12/12).

PS  Kasi Humas Polresta Pu­lau Ambon dan Pulau-Pu­lau Lease, Ipda Moyo Uto­mo, kepada wartawan Selasa (13/12) menjelaskan, kecela­kaan berawal ketika korban yang merupakan warga Dusun Riang, Desa Tawiri, Keca­matan Teluk Ambon ini dengan kenderaan sepeda Motor Ya­maha Jupiter Z berbocengan bersama rekannya bernama Nisa bergerak dengan kece­patan tinggi dari arah Kota Ambon hendak menuju ke arah Desa Poka.

Setibanya di lokasi kejadian (T­KP) pengendara tidak dapat mengen­dali­kan laju kendaraan sehingga lang­sung menabrak trotoar yang berada di sebelah kiri jalan. “Dari hasil pe­nyelidikan diketahui korban berken­daraan dengan kecepatan tinggi dan hilang kendali sehingga menabrak trotoar di TKP,”jelas Moyo.

Tabrakan yang kuat mengakitakan pengendara dan boncengan meng­alami luka-luka sehingga langsung di larikan oleh warga yang saat itu berada dilokasi kejadian ke RS Bhayangkara, Tantui, untuk menda­patkan perwatan medis.

Setelah sempat mendapat pertolo­ngan medis, Josua Watimena, pe­muda berusia 19 tahun akhirnya menghem­bus nafas terakhir akibat mengalami pendarahan hebat. “Kedua korban sempat mendapat perawatan medis namun beberapa saat kemudian pengendara tersebut pun meninggal dunia,” jelas Moyo. (S-10)

Baca Juga: Jalan Wailawa Rusak, Warga Ngadu ke DPRD