TIAKUR, Siwalimanews –  PT Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya yang selama ini beroperasi di Pulau Wetar, menyerahkan dua ruang kelas baru ke SMA Negeri 16 Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) .

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dari perusahaan penambang dan pengolah tembaga.

Dua bangunan kelas yang diserahkan berukuran 20×11 meter persegi dengan proses pembangunannya memakan waktu empat bulan.

Penyerahan dua ruang kelas baru kepada SMAN 16 MBD itu diserahkan langsung Direktur BKP-BTR, Ryan Whyte dengan memberikan kunci dua ruang kelas tersebut kepada Wakil Kepada SMAN 16 MBD, Vitta Nussy dan disaksikan para guru dan siswa.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan dari perusahaan, sungguh ini merupakan bantuan yang sangat berarti bagi pendidikan anak-anak kami,” kata Vitta dalam rilis yang diterima Siwalima, kemarin.

Baca Juga: 136 Bintara Remaja Dilantik

Sementara itu, Senior Manager External Affairs BKP-BTR, Dicky Murod, mengatakan pihaknya bangga bisa berkontribusi memajukan pendidikan untuk putra-putri disekitar area operasi.

“Sebelumnya, BKP-BTR telah menyediakan Wifi dan buku-buku pembelajaran Kurikulum 2013. Bantuan buku-buku pembelajaran dari BKP-BTR diberikan kepada para pelajar SD Negeri dan SMP Negeri di Desa Lurang dan SD Negeri di Desa Uhak,” ujarnya.

Menurutnya, pendidikan adalah satu dari tujuh bidang program PPM BKP-BTR. Selain bantuan-bantuan tersebut di bidang pendidikan, BKP-BTR juga menyediakan beasiswa bagi pemuda-pemudi Desa Lurang dan Uhak sejak tingkatan SMP dan SMA hingga yang kuliah di Perguruan Tinggi di berbagai kota.

“BKP-BTR juga menyediakan asrama khusus di Kupang bagi para penerima beasiswa tersebut,” tutupnya. (S-09)