AMBON, Siwalimanews – Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Ipda A. Manullang kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah lokasi dan rumah-rumah warga, Kamis (11/6).

Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di sejumlah daerah di Kecamatan Nusaniwe dan Kecamatan Sirimau, Kota Ambon yakni, di Desa Seri, Dusun Airlouw Desa Nusaniwe, Desa Latuhalat, Silale, Erie, Amahusu, Air Salobar, Benteng dan Waihaong, serta sepanjang jalan di kawasan Batu Gantung.

Sementara di Kecamatan Sirimau, penyemprotan dilakukan di sepanjang jalan AY Patty serta di Desa Batu Merah.

“Penyemprotan ini dilakukan Sat Brimobda Maluku dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yang telah mewabah di Maluku khususnya Kota Ambon,” ungkap Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang, dalam rilisnya, yang diterima Siwalima, Kamis (11/6).

Menurutnya, selain penyemprotan, personil KBR juga memberikan himbauan disetiap desa dan dusun yang dilakukan penyemprotan kepada masyarakat untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Walikota Sosialisasi Perwali Nomor 16/2020

“Selain semprot disinfektan kita juga beri himbauan agar masyarakat selalu pakai masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan, tidak berkumpul dalam jumah banyak serta selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Manullang. (S-45)