AMBON, Siwalimanews – Rumah milik keluarga Wenno yang terletak di kawasan Skip tepatnya di RT 002/003 Kelurahan Batu Meja, Selasa (30/6) nyaris ambruk, akibat longsor yang terjadi di samping rumah tersebut.

Pemilik rumah Ny Wenno kepada Siwalimanews dilokasi longsor mengaku, kejadian bencana  longsor ini terjadi pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIT, saat itu ia beserta anak-anak berada dalam rumah.

“Kejadian itu kita semua satu keluarga ada dalam rumah, kalau tidak salah sekitar jam 10.00 WIT tiba-tiba tanah seperti terbelah membuat kami panik sehingga semua anggota keluarga berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” tuturnya.

Saat berada di luar rumah kata dia, mereka hanya melihat talud panahan tanah di rumah mereka sudah patah, tak lama longsoran susulan terjadi yang mengakibatkan sebagian pagar rumah juga ikut terbawa material longsoran.

“Waktu lonsoran pertama itu kuat kita semua dalam rumah rasa seperti rumah mau roboh, tapi longsoran susulan tidak terlalu terasa tiba-tiba saja pagar rumah dan sebagian talud ambruk,” tuturnya.

Baca Juga: DPRD Minta Pemkot Berikan Insentif bagi Pelaku Usaha

Akibat longsoran tersebut, membuat rumahnya kini terancam amburuk sebab bagian depan rumah sudah terlihat rapuh.

Saat ditanya apakah sudah dilaporkan ke pihak BPBD Kota Ambon agar didata, menurutnya, kemungkinan sudah sebab, setelah kejadian itu beberapa warga yang datang bersama pihak BPBD Kota Ambon membawa beberapa erpal untuk menutup sementara daerah longsoran tersebut.

“Warga sudah baku bantu untuk memasang tiga terpal yang diberikan BPBD untuk tutupi longsoran agar tidak tergerus air hujan sehingga lebih parah,” ungkapnya.(Mg-5)