Brimob Maluku Sterilkan Sejumlah Lokasi Karantina

AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Maluku terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di di Kota Ambon dengan melakukan penyemprotan disinfektan baik di kawasan pemukiman penduduk, jalan-jalan protokol, rumah sakit, puskesmas maupun tempat-tempat ruang-ruang publik.

Kali ini, Selasa (30/6) walaupun diguyur hujan personil Kimi Bilologi dan Radiologi (KBR) Detasemen Gegagan Brimob Maluku yang dipimpin Ipda A Manullang melakukan penyemprotan disinfketan di sejumlah lokasi karantina yang menampung pasien covid-19.

“Kita lakukan penyemprotan kali ini di sebagian besar lokasi karantina serta beberapa tempat yang ramai dikunjungi masyarakat.” ujar Pasie Ops Detasemen Geganas Ipda A Manullang dalam rilis Sat Brimobda Maluku yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (30/6).

Penyemprotan disinfektan serta penyampaian himbauan tentang protokol kesehatan ini melibatkan 10 personil Subden 3 (KBR) Detasemen Geganan Sat Brimobda Maluku yang dilakukan di lokasi karantina Hotel Wijaya, Karantina di Hotel Garuda In,  karantina Hotel Atlantic, kawasan karantina Hotel Everbrig, kawasan karantina Hotel Pasific, Kawasan karantina Penginapan Gues House

Selain itu, tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat tak luput dari penyemprotan disinfektan yakni, seluruh pusat pegadaian di Kota Ambon,s erta semua apotik yang ada di kota ini.

“Selain penyemprotan, kita juga berikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat sekitar maupun petugas yang ada pada hotel-hotel dimaksud agar terhindar dari virus corona, dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta menjaga jarak ddengan menghindari kerumunan,” ujar Manullang. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *