DOBO, Siwalimanews – Semangat berbagi kebaikan tidak boleh pudar salah satunya dengan berbagi makanan agar dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu apalagi dalam kondisi wabah virus corona banyak warga yang kesulitan mengais rezeki.

Menyikapi situasi saat ini, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes. M. Guntur, berpesan kepada seluruh jajaran di Satuan Brimob Polda Maluku agar tidak henti-hentinya hadir untuk masyarakat, khususnya selama masa pandemi Covid-19 ini dengan mambagikan makanan kepada masyarakat yang kurang mampu

Menyikapi hal tersebut personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Ps. Danton 1 Kompi 2 Batalyon C Pelopor Bripka Y. Matitaputty bersama tiga anggotanya menyusuri kebun-kebun dan pantai untuk membagikan makanan kepada masyarakat aru yang benar-benar membutuhkan, di Dobo, Jumat (26/6).

Dalam pelaksanaan pembagiaan makanan tersebut seluruh anggota diperintahkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan physical distancing atau menjaga jarak dan menggunakan masker serta menghindari kerumunan, terlebih pada saat membagikan makanan di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat mencegah berkembangnya  Covid-19.

Dari sejumlah warga yang menerima bantuan tersebut mengucapkan banyak terima kasih, seperti yang diungkapkan bapak. Atus.

Dirinya (Atus) menyampaikan banyak terima kasih dengan kepedulian Brimob terhadap kami masyarakat kecil  (susah) apa lagi di tambah kondisi saat ini. “Untuk cari kerja saja susah saat ini,  semoga bapak banyak rezeki dan selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan segala aktifitas dan tugas”, tandasnya.  (S-25)