AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kembali melantik lima pejabat pratama serta 15 pegawai administrator, yang berlangsung di lantai empat Balai Kota Ambon, Senin (31/5).

Pejabat Pratama atau eselon II yang dilantik diantaranya; Roberth Sapulette sebagai Ke­pala Dinas Perhubungan (Ka­dishub) Kota Ambon, Melia­nus Latuihamallo sebagai Ke­pala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU­PR), Rustam Simanjuntak sebagai Kepala Dinas Peru­mahan Rakyat Kawasan Pemu­kiman (PRKP), Jan Suitella sebagai Kepala Badan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Ambon, serta Pieter Saimima selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Pe­layanan Publik Sekertariat Kota Ambon.

Sementara 15 pegawai administrator yang ikut dilantik yakni, Dodi Moh. Harjadi Retop sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Ivony Latuputty seba­gai Pj Sekretaris Dinas Peker­jaan Umum Penataan Ruang (PRKP), Herman Tetelepta se­bagai Sekretaris Dinas Peru­mahan Rakyat Kawasan Per­mukiman (PRKP), Muis Latu­consina sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Jhony Sanders sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Ambon, Ronaldo Jelelep se­bagai Fungsional Umum Badan Kepegawaian dan Pengem­bangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM).

Selain itu Ricky Sopacua di­lantik sebagai Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ambon, Grisely Nanlohy sebagai Sek­retaris Dinas Komunikasi Infor­matika dan Persandian (Dis­kominfo), Doming­gus Watilete sebagai Sekretaris Ba­dan Kepegawaian dan Pengem­bangan Sumberdaya Manusia (BKP­SDM), Barnabas Ataruaman sebagai  Kepala Bidang Teknologi Informasi Persandian dan Statistik Diskominfo, Marsekina Titaheluw sebagai Ke­pala Bidang Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pela­yanan Satu Pintu (DPMPTSP), Stenly Alfons sebagai Kepala Bi­dang Tata Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Persampa­han (DLHP).

Kemudian Fitriani Mual sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan Kepegawaian dan Umum pada Dinas PRKP, Hendry Toisuta sebagai Ke­pala Sub Bagian Perundang-unda­ngan pada Bagian Hukum Sekre­tariat Kota Ambon, Ahmad Fauzi Saimima sebagai Pj Sekretaris pada Kelurahan Nusaniwe Kota Ambon serta Alvin Rizky sebagai pehawai fungsional umum pada Badan Ke­pegawaian Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kota Ambon.

Baca Juga: DPRD Maluku Tengah Akan Bahas 39 Ranperda

Dalam sambutannya, walikota meminta agar tetap mempertahankan loyalitas kepada masyarakat Kota Ambon.

“Setelah melewati tahapan peni­laian yang dilakukan oleh tim asesor juga panitia pelaksana (Pansel) termasuk dirinya juga dengan Wakil Walikota Syarif Hadler, Sekretaris Kota Ambon A. G Latuheru, yang merupakan Pejabat Pengawas Peme­rintah Kota Ambon, maka yang terpilih menurutnya merupakan mereka yang berkompeten dan memiliki loyalitas yang tinggi. Kita menempatkan saudara-saudara, sesuai dengan aspek kepatutan dan memang dari aspek kepantasan yang memang harus ditempati,” ungkap Louhenapessy.

Louhenapessy berpesan, kepada pejabat baik administrator juga pejabat pratama yang telah dilantik dapat menggunakan kesempatan, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

“Kalau saudara dipercayakan, saya berharap sungguh saudara bekerja sebaik mungkin. Bukan hanya untuk kepentingan mengabdi kepada saya atau pak wakil, betul-betul mengabdi untuk rakyat dan masyarakat kita,” pintanya.

Tak hanya itu, dalam pelantikan di­maksud, salah satu ASN yang sem­pat di non-jobkan telah dikem­balikan. Namun, tidak pada posisi se­belumnya. Oleh sebab itu, Louhe­napessy meminta agar tugas yang diembankan dapat dikerjakan dengan baik.

“Saudara dipercayakan kembali setelah saudara lama dibina, saya mohon betul supaya dimanfaatkan kesempatan ini, dikasih loyalitas untuk kepentingan rakyat dan masyarakat kita,” ungkap Louhe­napessy. (S-52)