AMBON, Siwalimanews – Dalam semangat gerakan nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, Kepala Departemen V Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat, Michael Wattimena yang biasa di sapa BMW, kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga Kota Ambon, Rabu (13/5).

Kali ini, ada enam titik yang menjadi sasaran pembagian sembako yakni, di Kawasan Gang Singa Kelurahan Karang Panjang, Kawasan Pulo Gangsa Kelurahan Uritetu, warga Sektor V Jemaat GPM Silo di Kelurahan Urimessing, warga Kelurahan Mangga Dua, warga Sektor Galilea dan Imanuel Jemaat GPM Hative Besar serta kepada para pemulung sampah di TPA Toisapu.

Walaupun mantan anggota DPR RI ini tidak sempat bertemu dan menyerahkan bantuan sembako secara langsung, namun bantuan berupa beras, gula, minyak kelapa, dan daun teh serta kaos bertuliskan BMW, handuk dan masker itu dapat dibagikan melalui Tim Relawan BMW, Stella de Lima dan Vecky Warella.

Pembagian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian BMW terhadap warga Kota Ambon dan sekitarnya akibat pandemi virus corona atau corona virus disease (Covid-19), yang terjadi hingga saat ini.

“Masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon juga turut merasakan dampak dari Covid-19 ini, sehingga sebagai putra Maluku saya ingin membantu saudara-saudaraku, dengan membagikan sembako ini,” ungkap BMW, melalui timnya Stella de Lima, kepada wartawan, usai membagikan paket sembako tersebut.

Baca Juga: Rindam Pattimura Gelar Bhakti Sosial

de Lima mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan ini merupakan kegiatan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini merupakan gerakan lanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona dan ini adalah gerakan nasional sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, yang wajib dilakukan oleh kader Partai Demokrat agar dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Vecky Warella mengatakan, sejak mewabahnya Covid-19, BMW telah melakukan kegiatan Gerakan Nasional Lawan Corona, dengan membagikan tempat pencuci tangan, pengeras suara, 500 karung beras bagi tukang ojek, tukang becak dan penyapu jalan, serta masker dan sembako.

“Semua aksi yang dilakukan BMW ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat akibat mewabahnya Covid-19 ini, karena Partai Demokrat adalah partai yang peduli dan beri solusi,” beber Warella.

Sementara itu, salah satu warga Pulogangsa, Dea Haurissa menyampaikan terima kasih yang tulus bagi BMW yang telah membantu masyarakat disini melalui pembagian sembako.

“Memang pasca terjadinya Covid-19, ruang gerak dan aktivitas masyarakat sangat terbatas sehingga turut mempengaruhi pendapatan terlebih khusus bagi para janda, duda dan anak yatim piatu, sehingga kami bersyukur dan berterima kasih karena BMW telah turut membantu kami disini,” akuinya.

Senada dengan itu, Paulus Laimeheriwa, warga Sektor V Jemaat GPM Silo menyampaikan terima kasih bagi BMW yang telah membantu masyarakat dengan memberikan sembako ini. (S-16)