AMBON, Siwalimanews – Jabatan tiga kapolsek di jajaran Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease diserahterimakan, Kamis (14/5).

Tiga jabatan kaposlek tersebut masing-masing, Kapolsek Leihitu dari pejabat lama Iptu Djafar Lessy diserahkan kepada pejabat baru Iptu Julkisno Kaisupy yang sebelumnya menjabats ebagai Kasubah Humas Polresta Ambon.

Selanjutnya, Kapolsek Salahutu dari pejabat lama Iptu Julius M Siahaya diserahkan kepada pejabat baru Iptu Djafar Lessy, Iptu Siahaya dimutaiskan sebagai PS Paur 1 Siaga KSPKT Polresta Ambon.

Kemudian Kapolsek Bandara Pattimura dari pejabat lama Iptu Elisabeth Latuihamallo diserahkan kepada AKP Samuel Alyona yang sebelumnya menjabat sebagai PS Sespripim Polda Maluku.

Iptu Latuhamallo sendiri akan menempati jabatan barunya sebagai Paur STNK Subditegident Ditlantas Polda Maluku.

Baca Juga: Pelayanan di RSUD Cenderawasih Terancam Dihentikan

Serahterima jabatan yang dilaksanakan dalam satu upacara tersebut dipusatkan di aula Polresta Ambon, dipimpin langsung Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol, Leo Surya Nugraha Simatupang.

Kapolresta kepada wartawan usai sertijab mengatakan, serah terima jabatan dilingkup Polri merupakan hal yang lumrah dan dinamika organisasi baik di Polda Maluku maupun Polresta Ambon.

“Ini hal yang lumrah, dan untuk pejabat yang bergeser ke Polda juga di berikan promosi jabatan, tentunya dengan adanya keberadaan tiga kapolsek yang baru ini, organisasi yang ada di Polresta akan semakin melakukan kegiatan yang lebih baik lagi,” ujar Kapolresta.

Ia menghimbau kepada ketiga kapolsek yang baru dilantik untuk lebih meningkatkan pelayanan dan pengamanan, terutama di polsek yang memiliki riwayat ganguan kambtimas seperti Leihitu dan Salahutu.

“Memang dua Polsek ini memeliki sejarah rawan kambtimas, namun beberapa waktu kebelakang ini sudah cukup kondusif, jadi saya perintahkan kepada para kapolsek yang baru untuk pertahankan situasi dan ditingkatkan lagi kerjasamanya dengan elemen masyarakat,” himbaunya. (S-45)