AMBON, Siwalimanews – Laga kedua di grup H akan mempertemukan Korea Selatan dan Ghana, yang akan berlangsung di Education Stadium, Qatar, Senin (28/11) pukul 22.00 WIT.

Laga kedua tim ini dipre­diksi akan menarik, sebab keduanya ingin meraih kemenangan, bahkan striker andalan Korea Selatan Son Heung-min bertekat bakal menjadikan laga ini sebagai ajang untuk menebus kesahalannya, saat hanya bermain imbang tanpa gol melawan Uruguay di matchday pertama.

Walaupun meraih hasil imbang melawan Uruguay sudah cukup bagi timnas Korea Selatan, sebab sama-sama diketahui bahwa, Luis Suares dan kolega bukan tim kaleng-kaleng, bahkan tim ini pernah dua kali menjadi juara dunia.

Pada laga ini juga pelatih Kora Selatan Paulo Bento tetap akan mengandalkan Son Heung-min yang dipredikasi akan menjadi pembeda, sekaligus pahlawan bagi Korea Selatan. Untuk itu,  striker Totten­ham Hotspur ini jika dibiaran bebas dalam laga ini, maka bukan tidak mungkin pemain berusia 30 tahun yang pernah menjadi top skorer Liga Inggris ini akan merobek gawang Ghana, waluapun ia baru sembuh dari cedera.

Sementara timnas Ghana usai dibekuk Portugal 2-3 pada matchday pertama, membuat  Mohammed Kudus dan kolega wajib meraih keme­nangan di laga ini, jika ingin melangkah lebih jauh  di Piala Dunia Qatar.

Baca Juga: Empat Tersangka RS Haulussy Belum Diperiksa Jaksa

Padahal tim ini sesungguhnya memiliki trend positif,  sebab tiga dari empat pertemuan terakhir mereka menghadapi Korea Selatan, Andre Ayew dan kawan-kawan selalu menang. Walaupun demkian Ghana patut mewaspadai, sebab dengan meraih hasil imbang melawan Uruguay dapat menjadi modal positif bagi Korea Selatan untuk mengha­dapi Ghana di matchday kedua ini.

Smentara ditubuh timnas Ghana, pelatih Otto Addo juga dipastikan akan mengandalkan striker Ajax Amsterdam Mohammed Kudus, ia diharapkan bisa jadi jimat keberun­tungan bagi timnas Ghana dalam laga ini.

Untuk itu, laga antara Korea Selatan vs Ghana akan menarik untuk ditonton, sebab dipastikan pada laga ini, kedua tim akan bermain terbuka dan saling menyerang guna meraih kemenangan. Namun dipredikasi Korea Selatan akan mengikuti jejak Iran yang menang diputran dua dengan mengalahkan Wales2-0.Untuk itu skor akhir Korsel vs Ghana akan berakhir 2-1 untuk kemenangan Korea Selatan

Prediksi pemain

Korea Selatan tetap dengan formasi 4-2-3-1 dengan menurunkan pemain, Kim Seung-Gyu; Kim Moon-Hwan, Kim Min-Jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-Su; Hwang In-Beom, Jung Woo-Young; Na Sang-Ho, Lee Kae-Sung, Son Heung­-Min; Hwang Ui-Jo

Sementara Ghana dipredikasi akan pakai formais 5-4-1 dengan susunana pemain, Lawrence Ati-Zigi, Alidu Seidu, Daniel Amartey, Alexander Djiku, Mohammed Salisu, Abdul Rahman Baba, Mohammed Kudus, Thomas Partey, Salis Abdul Samed, Andre Ayew dan Inaki Williams.

Kamerun Vs Serbia

Sedangkan di grup G di laga kedua kali ini akan berhadapan Kamerun dan Serbia yang akan berlangsung di Stadion Stadion Al Janoub, Senin (28/11) pukul 19.00 WIT. Pertan­dingan antara kedua tim ini juga dipastikan menarik, sebab keme­nangan harus diraih oleh kedua tim ini untuk meraih asa lolos ke 16 Besar.

Pasalnya, baik Kamerun maupun Serbia sama-sama kalah dalam pertandingan pembuka mereka, dimana Kamerun ditaklukan Swiss dengan skor 0-1 dan Serbia ditak­lukan Brasil dengan skor 0-2

Untuk itu dalam laga ini, kedua tim ini akan mati-matian untuk mencuri kemenangan, dimana Kamerun akan mengandalkan striker Bayer Mun­chen  Choupo-Moting dan Serbia akan mengandalkan Tadic, sehingga menarik untuk diskasikan. Per­tandingan ini diprediksi Serbia akan keluar sebagai pemenang dengan skor tipi 1-0.

Prediksi pemain, Kamerun akan memaki formasi 4-3-3 dengan para pemain, Onana, Fai, N’Koulou, Castelletto, Tolo, Anguissa, Oum Gouet, Hongla; Mbeumo, Choupo-Moting, Toko Ekambi.

Sementara Serbia dengan formasi 3-4-2-1 dengan susunan pemain, V Milinkovic-Savic, Milenkovic, Velijkovic, Pavlovic, Zivkovic, Gudelj, Lukic, Mladenovic, Tadic, S Milinkovic-Savic, A Mitrovic.(S-06)