AMBON, Siwalimanews –  Berdasarkan data Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, pada Kamis (21/5) pukul 12.00 WIT, terdapat 11 kasus pasien positif baru.

11 pasien baru yang terkonfirmasi ini seluruhnya berasal dari Kota Ambon berdasarkan hasil PCR mereka yang dikeluarkan BTKL PP Ambon  hari ini. Bertambahnya kasus baru ini, maka total keseluruhan jumlah kasus terkonfirmasi di Provinsi sebanyak 135 kasus.

Karo Humas dan Protokol Sekda Maluku, Melky Lohy menjelaskan, 135 kasus terkonfirmasi ini terdiri dari 106 pasien sementara menjalani perawatan diberbagai rumah sakit rujukan, LPMP dan BPSDM serta 22 pasien terkonfirmasi telah sembuh dan 7 telah dinyatakan meninggal dunia.

“ Pasien baru yang terkonfirmasi positif ini berasal dari Kota Ambon, namun inisial dan jenis kelamin serta umr pasien baru ini belum diberikan oleh pihak BTKL PP  Ambon ,” ungkap Melky dalam keterangan persnya kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (21/5).

ia mrincikan, dari 106 pasien positif yang masih dirawat tersebut terdiri dari Kota Ambon, 96 pasien, Kabupaten Maluku Tengah 5 pasein dan Kabupaten Buru 5 pasien.

Baca Juga: Kota Ambon Kembali Sumbang 6 Kasus Positif Baru

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) kata Lohy, saat ini berjumlah 53 orang yang terdiri dari Kota Ambon 52 orang, Kabupaten SBT 1 orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini berjumlah 32 orang yang terdiri dari Kota Ambon 27 orang, Kabupaten Malteng 4 orang, Bursel 1 orang.

“Dengan bertambahnya 11 kasus positif baru ini, maka total kasus keseluruhan suspek di Maluku berdasarkan data Gugus Tugas pada Kamis (21/5) pukul 12:00 WIT berjumlah 217 kasus” ujarnya.

217 kasus ini kata Melky, terdiri dari, pasien terkonfirmasi positif yang masih menjalani perawatan sebanyak 106 orang, pasien sembuh 22 orang, pasien meninggal 7 orang, keumidan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 53 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 32 orang. (S-39)