NAMLEA, Siwalimanews – Siswa-siswi SDN 3 Namlea, di Kabupaten Buru, dilatih untuk belajar secara online dengan  menggunakan aplikasi Klassku, yang merupakan salah satu program unggulan dari Kodam XIV Pattimura.

Pelatihan sekaligus sosialisasi terkait aplikasi ini disampaikan oleh Pasiter Kodim 1506 Namlea, Kapten Inf Abdul Haris Tumenggung kepada para guru dan siswa SDN 3 Namlea, Rabu (5/5).

Sosialisasi yang dilakukan Pasiter Kodim 1506 Namlea disambut baik Kepala SDN 3, Nur Salampessy, sebab seluruh dewan guru juga dilibatkan mengikuti sosialisasi tersebut agar dapat diteruskan kepada para murid yang lain.

“Program Kodam XVI Pattimura lewat aplikasi Klassku sangat bermanfaat bagi kegiatan belajar siswa, baik di sekolah maupun di luar sekolah,” ujar Salampessy.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung selama satu jam itu dapat diikuti dengan baik oleh 50 perwakilan siswa SDN 3. Saat itu juga, mereka sudah dapat menggunakan sarana daring untuk melakukan belajar jarak jauh dengan bimbingan guru.

Baca Juga: SK 440 Guru Kontrak tak Diperpanjang

Kapten Inf Haris Tumenggung menjelaskan, untuk meningkatkan SDM yang unggul di Kabupaten Buru, perlu dilakukan suatu upaya nyata untuk mendongkrak kecerdasan anak-anak dan di masa pandemi Covid-19, banyak digunakan media daring dalam proses belajar mengajar.

Untuk itu, Program Klassku, Kodam XVI Pattimura melihat pentingnya memperlebar akses belajar bagi anak-anak di Buru khususnya, dan Maluku serta Maluku Utara pada umumnya, sehingga dihadirkanlah program unggulan ini.

“Program ini berikan kemudahan akses secara gratis tentang materi-materi pelajaran baik itu jenjang SD, SMP dan SMA. Sebab ketika belajar dengan aplikasi Klassku, maka akan dapat pendampingan dan tuntunan belajar seperti halnya les privat, sehingga anak-anak akan memperoleh bimbingan dengan baik,” ucap Kapten Haris.(S-31)