NAMLEA, Siwalimanews – Sebanyak 112 Kepala Keluarga (KK) di Desa Ohilahin, Kecamatan Lolongquba Kabupaten Buru, mendapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  sebesar Rp 600 ribu/ KK selama tiga bulan.

“Semoga BLT Dana Desa ini bermanfaat kepada para penerima dalam mengisi kesenjangan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19,” ujar Sekdes Ohilahin Asnawy Nurlatu saat menyalurkan BLT tahap I kepada 112  KK di balai desa tersebut, Rabu (20/5).

Kepada para penerima Asnawy mengharapkan, agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya minta bantuan ini tidak untuk beli pulsa atau rokok. Tapi dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Ia mengajak penerima bantuan agar sebisa mungkin membelanjakan uang yang didapat di desa masing-masing. Kalaupun barang yang dicari tidak tersedia, ia minta untuk membelanjakan di desa tetangga dalam satu kecamatan.

Baca Juga: Wujud Kepedulian, Lewerissa Bagikan 5.000 Paket Sembako

“Ini dilakukan agar roda perekonomian tetap bergerak, sehingga masyarakat yang tidak menerima BLT juga dapat merasakan manfaatnya,” tuturnya.

Ia bersyukur, karena penyaluran BLT di desanya dapat terlaksana sebelum 24 Mei. Ini sejalan dengan Instruksi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) yang menyatakan BLT Dana Desa  akan disalurkan kepada masyarakat sebelum 24 Mei mendatang. (S-31)