DOBO, Siwalimanews –  Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga memerintahkan seluruh tempat keramaian, baik itu tempat hiburan malam, berupa karoke dan judi bola guling ditutup.

Penutupan seluruh tempat hiburan malam dan kawasan kampung Jawa guna mengurangi kerumunan serta mengantisipasi penyebaran virus corona di daerah tersebut.

“Penutupan tempat-tempat tersebut bukan untuk seterusnya, bila kondisi penyebaran virus ini secara nasional sudah dapat diatasi (obatnya sudah ada), maka tempat-tempat tersebut akan dibuka kembali,” tandas bupati usai rapat koordinasi bersama Forkopimda Aru kemarin di lantai dua Kantor BPKAD Aru.

Dengan dikeluarkannya nstruksi itu, maka pemilik tempat-tempat usaha tersebut harus mengikutinya dan mentaatinya secara baik serta dapat menjalankannya, sebab usahanya akan tetap jalan seperti biasa apa bila secara nasional penanganan virus ini sudah dapat teratasi.

Selain tempat-tempat tersebut, warga juga di minta untuk tetap berada di rumah dan dilarang berkumpul, sebab semua warga diminta untuk menghindari kerumunan.

“Kita minta juga kepada masyarakat di Kota Dobo dan sekitarnya untuk tidak panik,” himbau bupati.(S-25)