AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury minta kepada semua elemen masyarakat untuk tetap menaati protokol pencegahan penyebaran covid-19.

Pasalnya, berdasarkan hasil koordinasi bersama Sekda Maluku yang juga ketua harian Satgas Covid-19, telah disampaikan bahwa, beberapa waktu belakangan ini perkembangan Covid-19 di Maluku mengalami penurunan, termasuk di Kota Ambon yang telah beralih dari zona orange ke zona kuning.

Untuk menekan tingkat penyebaran agar Kota Ambon masuk ke zona hijau, maka partisipasi masyarakat sangat diperlukan, karena tidak mungkin menaru sepenuhnya tugas penanggulangan kepada pemerintah maupun TNI dan Polri.

“Kita harapkan semua pihak, baik pemkot, masyarakat maupun TNI dan Polri dapat menjaga kondisi yang ada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pinta Wattimury.

Wattimury juga meminta Pemkot Ambon melalui Satgas Covid-19, untuk lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk menjaga masuknya orang dari luar yang berpotensi menyebarkan virus.

Baca Juga: Pegawai Kanwil Kemenkumham Jalani Vaksinasi

“Selaku anggota DPRD dari dapil Kota Ambon, saya berharap dalam beberapa waktu kedepan Kota Ambon akan masuk ke zona hijau, sehingga aktivitas dapat kembali pulih,” harapnya.(S-50)