AMBON, Siwalimanews – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSD) Kota Ambon, mengambil kebijakan untuk melakukan swab test kepada seluruh kepala sekolah (Kepsek) di Kota Ambon.

Hal tersebut dikarenakan pihaknya berkaca pada pengalaman yang sempat terjadi beberapa pekan lalu, dimana terdapat lima kepsek terkonfirmasi setelah melakukan swab test lanjutan setelah hasil rapid yang reaktif.

Kepala BKSDM Kota Ambon, Beny Selanno mengambil kebijakan untuk nantinya seluruh kepsek mulai TK, SD dan SMP akan melakukan swab tes dalam waktu dekat.

“Ini demi mencegah penularan Covid-19, di lingkungan sekolah, terutama terhadap para siswa, “ tutur Selano kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (27/1). Selano mengungkapkan, kebijakan tersebut sudah siap untuk dilakukan, hanya saja masih menunggu persetujuan dari Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

“Sementara kita masih tunggu persetujuan dari pak Walikota. Sambil menunggu, maka saat ini seluruh kepala sekolah sedang kami data,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemprov Diingatkan Hati-hati Ganti Rugi Asrama Haji

Disinggung mengenai jumlah kepsek yang nantinya akan melakukan swab tes, dirinya mengakui diperkirakan sebangak 200 orang.

“Masih dalam pendataan, tapi seingat saya itu ada lebih dari 200 orang,” ungkapnya.

Selano berharap permintaan swab tes kepada seluruh kepsek dapat diterima oleh Waliota, sebab ini untuk kepentingan anak-anak juga yang terbilang rentan, serta dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Semoga pak Walikota setuju, sebab ini demi kepentingan anak didik dan para guru, “ harapnya. (S-52)