AMBON, Siwalimanews – Nasib naas menimpa pegawai Kantor Pos Ambon Ronald Hunila, yang tewas usai terlibat kecelakaan di ruas jalan Dusun Riang, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon pada Minggu (1/11) malam.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Isack Leatemia kepada Siwalimanews di Mapolresta Ambon, Senin (2/11) menjelaskan, kecelakaan maut ini bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat  dengan nomor polisi DE 3583 NP yang semula berada di jalur kiri jalan hendak berbelok ke arah kanan.

Namun dari arah belakang muncul sepeda motor jenis Jupiter Z1 yang dikemudikan Pieter Sebenam (17) berboncengan dengan Yotan Hatharion (16) langsung menabrak bagian belakang sepeda motor korban, hingga membuat korban terpental dari atas kendaraannya.

“Sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 bergerak dari arah SPBU Wayame hendak menuju kearah Hatu dengan kecepatan tinggi, sebelum terjadi tabrakan pengendara sepeda motor Jupiter sempat melambung mobil jenis Avanza, setelah melambung pengendara jupiter kaget posisi korban yang akan berbelok ke jalur kanan dari arah Wayame. Karena kecepatan yang tinggi sepeda motor tidak bisa dikendalikan sehingga tabrakanpun terjadi,” jelas Kasubbag.

Akibat kecelakaan tersebut Ronald Hunila mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit, namun naas nyawanya tidak tertolong.

Baca Juga: BPJS TK Serahkan Santunan bagi Ahli Waris 

“Usai tabrakan korban maupun pelaku tabarakan dilarikan ke rumah sakit TNI AU, namun luka parah membuat korban dirujuk ke RS Bhayangkara, disana korban akhirnya meninggal dunia,” tandas Kasubbag.

Saat ini, dua sepeda motor yang terlibat tabrakan sudah diamankan sebagai barang bukti untuk diproses lebih lanjut. Sementara pelaku masih dirawat di RS TNI AU di Desa Taiwiri. (S-45)