AMBON, Siwalimanews – PT Perusahan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Malut, memastikan pasokan listrik menjelang dan saat proses Pilkada yang akan berlangsung di 4 kabupaten di Maluku tahun tetap aman.

Assistant Manager Komunikasi PLN UIW Maluku Malut  Darry Giovano menjelaskan, secara sistem, PLN UIW Maluku dan Malut  kini telah siap melakukan pengawalan untuk proses Pilkada.

“Kami secara sistem sudah siap untuk Kabupaten MBD, Bursel, SBT dan Aru,” ucap Giovanno kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (2/11).

Untuk masing-masing KPU Kabupaten menurutnya, telah diback up dengan mesin genset mobile lengkap dengan petugasnya. Selain itu,PLN juga telah menyiapkan SOP terkait pengamanan kelistrikan menjelang pilkada.

SOP ini juga mencakup kesiagaan personel dan jumlah personel yang akan bersiaga mulai dari dari H-7 hingga H+7.

Baca Juga: Bantu UMKM, PLN Perpanjang Program Super Merdeka

“Setiap KPU telah kami support, namun saat ini masih menjelang pelaksanaan pilkada, sehingga tentunya kami akan terus berkoordinasi dengan pemda setempat dan penyelenggara pilkada,” ujarnya.

Selain menyediakan sejumlah genset, petugas PLN juga disiagakan, karena pilkada hanya dilaksanakan tahun ini di 4 kabupten untuk itu, PLN tetap akan memback upnya dengan semaksimal mungkin.

“Untuk jumlah pastinya akan terus kita update lagi lebih lanjut,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan jaringan listrik di sekitarnya, terutama dari keberadaan pohon yang dekat dengan jaringan. (Mg-5)