AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Baharuddin Djafar didampingi Direktur Reskrimum melakukan silaturahmi ke Kantor Pengadilan Tinggi Agama, Kamis (25/6).

Dalam kunjunganya, kapolda disambut langsung Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Ambon, H. Sukiman Bp.

Sukiman mengucapkan, selamat datang kepada Kapolda Maluku sekaligus menyampaikan situasi yang ada di PT  Agama Ambon yang dipimpinnya.

“Saat ini Pengadilan Tinggi Agama Ambon, menuju tahapan pelaksanaan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (MBBM),” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sukiman menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke74 dan mudah-mudahan selalu dekat dengan masyarakat. Serta mendukung kegiatan pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan oleh aparat kepolisian.

Baca Juga: Warga Desak DPRD Keluarkan Rekomendasi Proses Hukum Kades Lena

Ditempat yang sama, Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar mengapresiasi pelaksanaan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Kapolda mengapresiasi aplikasi baru menuju WBK & WBBM.  Ini harus membiasakan hal-hal baik untuk hasil yang baik.

“Kita harus sadar bahwa agama mengajar ke arah yang pasti dengan adanya aplikasi Sipasti yang di buat di sini.  Kita harus hadir untuk membuat publik senang bukan sebaliknya. Karena terkadang dimata kita tidak baik tapi di mata Allah itu baik. Sebagai atasan kita harus baik agar bisa menjadi teladan bagi yang lain, menjadi hamba kita harus melayani,” katanya.

Kapolda menambahkan, Pengadilan Agama ini, urusannya langsung sama Allah SWT. Karena memberi putusan. Dan jika mau memperbaiki suatu daerah salah satunya dengan memakmurkan tempat-tempat Ibadah.

“Betulkan diri dan mulailah dari kita untuk menjadi contoh bagi yang lain. Kehadiran saya disini muda-mudahan bisa menjadi dorongan agar kedepanya bisa lebih baik,” pesan Kapolda. (S-19)