AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Refdi Andri menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Maluku yang sudah men­doakan personil Brimob Polda Maluku bertugas sebagai pasukan Pengamanan Daerah Rawan (Pam­rahwan) di Papua.

Upacara penerimaan kedatangan sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 100 personil Satbrimob Polda Maluku ini berlangsung di lapangan upacara Letkol Pol (Purn) CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (15/3).

Turut hadir dalam upacara peneri­maan tersebut yaitu Wakapolda Ma­luku Brigjen Jan de Fretes, Irwasda dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Kapolda dalam amanahnya me­nyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya kepada seluruh personil Brimob. Sebab, mereka yang ditugaskan memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi dalam melak­sanakan tugas pengamanan selama 6 bulan di wilayah hukum Polda Papua.

Doa seluruh masyarakat Maluku, kata Refdi, sudah menghantar 1 SSK pasukan elitnya Polri asal Maluku ini bertugas dengan sukses dan lancar selama kurang lebih 6 bulan.

Baca Juga: Kadishub Sapulette Ancam Sopir Angkot

“Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Maluku yang sudah mendoakan pasukan Brimob Polda Maluku saat mereka bertugas di Papua, kata Kapolda di Ambon, Selasa (16/3).

Mantan Kakorlantas Polri ini menyampaikan, dengan doa dan dukungan masyarakat Maluku yang diberikan selama ini, sehingga operasi Pamrahwan BKO Polda Papua oleh Brimob Polda Maluku berjalan sukses.

“Karena doa masyarakat sehingga operasi yang dijalankan personil Brimob Polda Maluku bisa sukses dan mereka telah kembali dengan selamat,” tandasnya.

Diterangkan penugasan operasi pengamanan daerah rawan di wilayah Polda Papua, tambahnya dilaksanakan selama 6 Bulan. Selama bertugas, para pasukan elit Polri dari Maluku ini ditempatkan di beberapa wilayah.

Di antaranya Pos Kenyam Kabupaten Ndunga, Polres Mimika, Polsek Kuala kencana, Pos Merah Putih, Pos Kwamki Narama, Pos polsek Pelabuhan Poumako, dan Pos Polsek Mimika Timur. “Saat ini kita telah menerima kembali personil Satbrimobda Polda Maluku sebanyak 1 SSK/100 Personil yang telah selesai dan kembali dari daerah penugasan di Papua,” ungkapnya.

Mantan Kakorlantas Polri itu meminta kepada seluruh personil untuk senantiasa memupuk semangat, disiplin dan jiwa korsa, serta soliditas satuan yang telah terbina selama ini. “Selalu ingat landasan dasar pelaksanaan tugas yaitu Tribrata dan Catur Prasetya dengan motto pengabdian Brimob. “Jiwa Ragaku demi kemanusiaan,” tandasnya. (S-39)