SAUMLAKI, Siwalimanews – TNI dan Polri mulai mengantisipati terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Bulan Desember ini akan ada perayaan Natal dan Tahun Baru dan pada bulan ini juga dilaksanakan pergelaran Piala Dunia yang baru-baru ini ada di luar sana perkelahian antar suporter pada moment piala dunia ini. Mari kita mengantisipasi adanya provokator-provokator yang berpotensi untuk memecah belah kita,” kata Dandim ketika memimpin apel gabungan yang dipusatkan Makodim 1507, Senin (5/12).

Ia mengaku apel ini sendiri merupakan kegiatan rutin setiap Senin dalam rangka memelihara dan meningkatkan sinergitas anatar TNI-Polri khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Jadi apel gabungan ini sangat penting guna meningkatkan sinergitas antar satuan dan kebersamaan ini harus tetap dipertahankan serta harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya mengaku kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri melalui penyelenggaraan apel gabungan. “Apel gabungan TNI-Polri ini, kita lakukan rutin setiap minggunya secara bergiliran di setiap markas baik TNI-Polri yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” jelasnya.

Baca Juga: Angin Kencang Hantam Gazebo Bandara Pattimura

Apel gabungan ini sendiri juga dihadiri oleh puluhan personil TNI dan Polri. (S-26)