AMBON, Siwalimanews – Dinas Pendidikan  Kota  Ambon mengandeng Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19  melakukan, sosialisasi tentang pencegahan virus ini kepada dewan guru SD Inpres 35 Passo, Kamis (24/6)

Menurut Kepala SD Inpres 35 Passo, seluruh dewan guru mengikuti sosialisasi tersebut, agar dipahami dan bisa melakukan proteksi diri.

“Hari ini pihak dinas bersama Gustu Kota melakukan sosialiasi bagi kami tentang pencegahan corona bagi para guru,” jelas Kepsek SD Inpres 35 Passo, Leonora Sina kepada Siwalima, Kamis (24/6).

Dijelaskan, sosialasi ini dilakukan sebagai bentuk kerja sama dan upaya dunia pendidikan untuk dapat melakukan proteksi diri baik kepada siswa maupun para guru. “Apa yang diperoleh dalam sosialisasi nantinya akan diterapkan bagi anak-anak kita nantinya, disaat sekolah telah kembali normal,” katanya.

Selama pandemi Covid-19, lanjutnya, hingga pemberlakuan PSBB seluruh kegiatan di sekolah dan institusi pendidikan lainnya dihentikan sementara, guna menekan laju penyebaran virus corona.

Baca Juga: Aktivitas Tempat Hiburan di Dobo Dibuka

“Selama pandemi ini terjadi, sekolah wajib memastikan proses pembelajaran tetap berjalan walaupun di rumah masing-masing siswa dengan demikian hak peserta didik tetap dapat terpenuhi dan sudah dijalankan oleh para guru di sekolah ini,” tuturnya.

Ditambahkan, pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan sekolah harus tetap dilakukan dengan melaksanakan protap kesehatan yang dianjurkan pemerintah. (Mg-5)