AMBON, Siwalimanews – Kondisi Kantor Dinas Pendidikan Kota Ambon saat ini sangat memprihatinkan pasca gempa yang terjadi pada beberapa waktu lalu. Pasalnya, beberapa ruangan pada gedung tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Akibat kondisi tersebut pada awal bulan Agustus ini ruangan-ruangan tersebut tak digunakan, dikarenakan rembesan air hujan langsung jatuh menggenangi ruangan tersebut.

Kasubag Perencanaan Kepegawaian dan Umum Ati Kalidi menjelaskan, kerusakan yang terjadi pada gedung kantor ini telah disampaikan ke Dinas PUPR yang membangun gedung ini.

“Kondisi kerusakan yang terjadi pada gedung ini dikarenakan bencana gempa bulan November dan Desember tahun 2019 lalu,” jelas Kalidi disela-sela on the spot Komisi II DPRD Kota Ambon ke Dinas Pendidikan, Jumat (28/8)

Menurutnya, pada gedung ini, hampir semua ruangan mengalami kerusakan dan yang paling parah adalah, ruangan kepala dinas.

Baca Juga: Interupsi Warnai RDP Bersama Pertamina dan SPBU

“Kami sudah konfirmasi pihak PUPR dan waktu itu sudah rapat untuk masalah ini, hanya tinggal pelaksanaanya saja di lapangan,” tuturnya.

Menurutnya, hingga saat ini masih dalam tahap perencanaan untuk desainnya serta dalam proses pembenahannya.

“Konstruksi yang dibuat oleh Dinas PUPR terkesan asal-salan sehingga kami di dinas sudah buat perencanaan desainnya sementara rencana anggarannya nanti dari dinas teknis yang mengaturnya,” ucap Kalidi. (Mg-5)