AMBON, Siwalimanews – Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun pada 28 Oktober mendatang, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Ambon akan mengadakan Challange tiktok dengan menyasar kaum muda yang berdomisili di kota ini.

Tiktok challange dengan tema yang sama yang juga merupakan tema perayaan hari sumpah pemuda ke-93 dengan jumlah bonus yang sama.

“Tiktok challenge ini tidak untuk usia remaja dan anak-anak. Sebab hanya dikhususkan bagi pemuda yang berusia 16 hingga 30 tahun,” ungkap kepala Dispora Kota Ambon, Richard Luhukay kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (21/10).

Kata dia, tak hanya itu ada juga Instagram challenge Pemuda Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, dengan tema menjaga keberagaman dan persatuan.

“Jadi mereka akan membuat stori kemudian di hashtag pada kolom instagram Dispora Ambon, dan itu akan dinilai. Dari lima yang terbaik akan diberikan bonus sekitar Rp.5 juta,” terangnya.

Baca Juga: Bappeda Gadeng Pamsimas Gelar Workshop Review Dukemen RAD AMPL

Luhukay mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai kegiatan memperingati hari sumpah pemuda 2021 yang sifatnya sederhana namun meriah dan tidak melupakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19., antara lain jalan santai gembira yang akan melibatkan seluruh unsur Pemkot Ambon dari eselon II hingga IV dan juga OKP, elemen mahasiswa maupun pemuda di Kota Ambon.

“Kegiatan ini akan dilaksana­kan tepat di Hari Sumpah Pemuda. Diisi juga dengan kegiatan senam bersama pemuda untuk menggelorakan pentingnya olahraga dimasa Pandemi Covid-19 khusus bagi para pemuda,” tandasnya.

Kegiatan lainnya juga adalah pemasangan logo serta media publikasi terkait perayaan HSP pada seluruh instansi pemerin­tah maupun lembaga lain sebagai bentuk partisipasi dan dukungan.

“Itu akan dilaksanakan sesuai surat dari Kemenpora untuk meminta dukungan dan kesertaan dari seluruh lembaga instansi pemerintah baik ditingkat pusat hingga daerah,” tegasnya.

Berbagai kegiatan itu tambah Luhukay, merupakan petunjuk teknis dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Sebab, tidak ada prosesi upacara peringatan HSP, yang ada hanyalah bentuk kegiatan kemeriahan. (S-52)