AMBON, Siwalimanews – Berbagai cara dilakukan Polri dalam menanggulangi serta mengembalikan perekonomian warga pada situasi pandemi Covid-19 sekarang ini.

Berbagai cara tersebut, mulai dari penyemprotan cairan disinfektan dan himbauan guna memutus mata rantai virus corona sampai dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Kota Ambon.

Kali ini, sejumlah personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali membagikan sembako kepada warga Kota Ambon yang terkena dampak pandemi Covid-19, Jumat (28/8).

Momentum berbagi ini merupakan program satuan yang bertemakan Bhakti Brimob untuk Masyarakat bertujuan sebagai salah satu wujud kepedulian Brimob Maluku terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di khususnya di Kota Ambon.

“Hari ini kita kembali membagikan ratusan beras kepada masyarakat Kota Ambon yang terdampak virus corona di Desa Tawiri, Laha, Lateri serta Passo. Kegiatan ini juga sebagai wujud bentuk kepedulian Brimob Maluku kepada masyarakat di masa pandemi sekarang ini,” jelas Dansat

Baca Juga: BTN Waitatiri Dihujani Cairan Disinfektan

Selain membagikan sembako, kata Dansat para personil Detasemen Gegana ini juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu memakai masker serta menjaga jarak aman dan menerapkan pola hidup sehat seperti sering mencuci tangan guna memutus mata rantai Covid-19 di kota ini.

Pembagian sembako ini disambut baik dengan rasa syukur oleh masyarakat Kota Ambon, mereka bersyukur dan berterima kasih dengan adanya pembagian sembako untuk masyarakat yang kurang mampu, karena pendapatan mereka turun drastis dikarenakan pendemi covid-19 ini.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada bapak-bapak Brimob yang telah membagikan Beras kepada kami ditengah pandemi virus corona ini, semoga bapak-bapak sekali mendapatkan rejeki dan amal yang melimpah,” ungkap salah satu warga penerima bantuan brimob.

Brimob Polda Maluku masih terus berupaya untuk membagikan sembako kepada warga Kota Ambon yang terdampak virus corona (Covid-19). (S-45)