AMBON, Siwalimanews – Menjelang HUT Polisi Wanita ke-74, maka Polwan Polda Maluku menggelar upacara sekaligus ziarah di Taman Makam Pahlawan Kapahaha, Ambon, Rabu (24/8).

Upacara yang digelar ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Direktur Binmas Polda Maluku, AKBP Rositah Umasugi.

“Upacara yang kami lakukan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Polwan ke 74 yang jatuh pada 1 September 2022 nanti,” ucap Umasugi usai upacara tersebut.

Mantan Kapolres Maluku Tengah itu mengaku, berbagai kegiatan telah dilaksanakan Polwan Polda Maluku dalam menyambut HUT ke-74, seperti bakti sosial, bakti kesehatan, dan juga anjangsana ke para warakauri senior yang telah selesai masa bhaktinya.

“Tema pada HUT Polwan ke 74 yaitu Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” jelasnya.

Baca Juga: Jaksa Kordinasi Audit Kasus RSUD Haulussy ke Inspektorat Maluku

Untuk diketahui, selepas upacara penghormatan, Polwan Polda Maluku kemudian melakukan ziarah dan tabur bunga di atas makam para pahlawan di TMP Kapahaha Ambon. (S-10)