SAUMLAKI, Siwalimanews – Pangkalan Udara Ignatius Dewanto Saumlaki menggelar bakti sosial yang dilakukan dalam bentuk pembagian sembako bagi masyarakat di sekitar Markas Komanda Lanud Saumlaki.

Kepada Siwalimanews Danlanud Ig Dewanto Letkol Pas Yohanes M Paulus menjelaskan, bakti sosial dan pembagian sembako ini dilaksanakan dalam rangka menyambut satu tahun berdirinya Lanud Ig Dewanto Saumlaki.

“Kami bersyukur bahwa setahun sudah kami ada dan mendampingi masyarakt Tanimbar sebagai garda terdepan. Kami lakukan bakti sosial ini sebagai wujud solidaritas antara aparat, lebih khususnya TNI AU Ig Dewanto Saumlaki dan masyarakat,” ujar Danlanud.

Baksos yang dilakukan ini dalam bentuk pemberian bantuan berupa bahan sembako kepada masyarakat di wilayah Lanud Ig Dewanto, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat di lingkungan Lanud.

“Alasannya ialah, kita semuanya masih diberikan kesempatan dan waktu untuk berkumpul bersilaturahmi dan mungkin kita sedikit berbagi kepada saudara-saudara kita yang mungkin kurang beruntung dalam kehidupanya, untuk itu kami melaksanakan baksos dalam rangka rangkaian HUT Mako Angakatan Udara Ig Dewanto Saumlaki,” ujar Danlanud.

Baca Juga: Pemprov Kembali Kirim Obat-Obatan ke KKT dan MBD

Baksos yang dilaksanakan ini kata Danlanud, semata-mata untuk kepentingan rakyat dan akan memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga, yang pada akhirnya TNI AU, khususnya Lanud Saumlaki dan rakyat semakin solid, semakin dipercaya demi menjaga NKRI.

Kegiatan baksos ini dilakukan di Desa Tumbur dan Lorulung dengan membagikan sembako sebanyak 150 paket, dengan cara door to door ke rumah warga.

“Kami tadi membagikan sembako dengan cara door to door namun kita juga lebih dulu telah survei melalui kerjasama dengan pemerintah desa untuk mendata keluarga yang memang benar-benar membutuhkannya. Kami berharap di usia satu tahun Mako Lanud Ig Dewanto kedepanya bisa selalu berbagi dengan masyarakat,” harap Danlanud.(S-26)