BULA, Siwalimanews – Dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, maka Kepolisian Resort Seram Bagian Timur menggelar bhakti kesehatan, dalam bentuk pengobatan gratis.

Kegiatan yang dipusatkan di  Dusun Nif, Desa Dawang, Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten SBT, Jumat (16/6) dipimpin oleh Kapolsek Bula Iptu AR Sambas dengan menurunkan tim kesehatan dari Dokkes Polres SBT masing-masing Kasi Dokses Polres SBT Ipda Amanda Rumalatu, Siti Hajar kilwalaga, Brigpol Reza P Sabbar, Briptu Aldi Mardy, Bripda Denies Lenata, Bripda Rosana Basri serta Senggo Sagala.

Kasi Humas Polres SBT Iptu Mallombassang kepada wartawan di Bula, usai kegiata itu menyebutkan, kegiatan pengobatan gratis yang diulai sejak pukul 11.00 WIT, tim kesehatan Dokkes Polres SBT mengobati kurang lebih 75 warga setempat.

Pemeriksaan kesehatan secara gratis ini, diawali dengan pendaftaran pasien, kemudian dilanjutkan dengan skrining untuk mengetahui riwat penyakit yang diderita pasien, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan serta pemberian obat kepada pasien.

“Dalam kegiatan ini ada sekitar 75 warga yang datang dapat pelayanan kesehatan terdiri dari anak-anak, orang dewasa dan para lansia,” ujar Iptu Mallombassang.

Baca Juga: Pemkab SBT Lepas 111 JCH Menuju Ambon

Menurutnya, seluruh pasien yang mendapatkan pemeriksaan kesehatan ini, kebanyakan menderita sakit seperti Ispa, TFA, OA, GERD, GEA, Furunkel, penyakit julit (jamur dan infeksi).

Sementara obat-obatan yang dibagikan kepada para pasien ini antara lain, Amoxilin, Paracetamol, Asamefenamat, Vitamin Cafik Flex, Deksametasol, Ranitidin, Pirosikam, Alopurinol, Domperidone, Ceterizine, Dextral, Alpara dan vitamin sirup.

“Selama kegiatan aparat personel dari Polsek Bula turut membantu pengamanan serta tim kesehatan yang turun ke lokasi,” ucap Iptu Mallombassang.

Hadir dalam kegiata itu, Kapolsek Bula Iptu AR Sambas, Kasi Dokkes Polres SBT Ipda Amanda Rumalatu, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di  Dusun Nif dan Desa Dawang.(Mg-1)