SAUMLAKI, Siwalimanews – Warga Muslim di Kabupaten Tanimbar menggelar Sholat Idhul Adha 1444 Hijriyah, yang dipusatkan di Lapangan Tanimbar Raya, Kamis (29/6)

Sholat berjamaah yang juga diikuti oleh Komandan Lanud Ignatius Dewanto Letkol Pom Fernando Effendi, beserta jajarannya dan Forkopimda Kabupaten Tanimbar itu terlhiat berlangsung penuh hikmat dan suasana kekeluargaan.

“Kita mengedepankan persatuan dan kesatuan di hari yang fitri ini dengan melaksanakan sholat Idul Adha bersama umat Muslim di Tanimbar, khususnya di Kota Saumlaki dan sekitarnya. Selain itu, forkopimda semisal Polres, Kodim, Lanud, Lanal, Satradar 245 Saumlaki dan juga Yonif 734 yang semuanya berkumpul di lapangan Tanimbar Raya,” ungkap Danlanud kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, usai pelaksanaan sholat IdhuL Adha.

Untuk itu, Danlanud berharap, dengan perayaan Idul Adha kebersamaan akan terus dibangun di Tanimbar.

“Seperti hari-hari keagamaan lainya, Tanimbar jadi surga menjalin toleransi. Kita berharap jangan hanya Idul Adha, tetapi setiap saat disepanjang kehidupan toleransi umat beragama di Tanimbar tetap terjaga,” harap Danlanud.

Baca Juga: BNPP Mulai Bahas Usulan Program dari Maluku

Sementara itu di Kabupaten Seram Bagian Timur Sholat Idhul Adha dipusatkan di Masjid Raya Agung Ikhwan, Kota Bula yang juga dihadiri oleh ribuan umat Muslim serta Bupati Abdul Mukti Keliobas serta pimpinan OPD, dan forkopimda dan bertindak selaku khotib H Fuad Laeli Ibrahim.(S-26/Mg-1)