SAUMLAKI, Siwalimanews – Pangkalan udara Ignatius Dewanto Saumlaki melakukan penyembelihan hewan kurban, Kamis (29/6). Sebelum disembelih kedua hewan kurban ini diserahkan secara simbolis oleh Danlanud Ig Dwanto Letkol Pom Fernando Effendi, Kamis (29/6).

Usai penyerahan, proses penyembelihan kemudian dilaksanakan di Mako Lanud Ig Dewanto dibantu oleh seluruh personel lanud.

Hewan kurban yang disembelihkan dalam perayaan Idhul Adha 1444 Hijriyah ini dilakukan sebanyak 2 ekor yang terdiri dari satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Sebanyak dua ekor hewan kurban yakni sapi dan kambing yang disembelih oleh panitia yang kemudian bagikan kepada warga yang membuthkannya,” Ungkap Danlanud, kepada Siwalimanews, melalui telepon selulernya, Kamis (29/6).

Menurutnya, daging kurban tersebut dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya di beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Wertamrian. Penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian Lanud Ig Dewanto terhadap warga disekitar.

Baca Juga: Polda Maluku Selesaikan 210 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian Lanud Ignatius Dewanto Saumlaki kepada masyarakat, khususnya warga di wilayah sekitar Mako Lanud Saumlaki, serta dapat berbagi kebahagiaan dengan banyak masyarakat, dan bisa memaknai serta mengamalkan dengan penuh rasa keikhlasan, sehingga makna penyembelihan hewan kurban ini mampu menjadikan sebagai insan TNI AU yang memiliki dedikasi, motivasi, disiplin tinggi dan rela berkorban demi tercapainya sebuah kebahagian dunia akhirat,” tutur Danlanud.(S-26)