AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka ikut merayakan Hari Raya Idhul Adha 1444 Hijriyah, maka Majelis Pekerja Harian Sinode Gereja Protestan Maluku turut menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban, kepada panitia Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Umum MPH Sinode GPM, Pendeta Izhak Sapulette didampingi Ketua Panitia Hari Besar Grejawi, Bodewin Wattimena dan Pendeta Y Collings selaku anggota MPH serta Ketua PB AMGPM Melkianus Sairdekut dan diterima oleh Imam Maşjid Raya Al Fatah Ambon, H RR Hasanussi, di pelataran Masjid Raya Al Fatah Ambon, Rabu (28/6).

Usai penyerahan, Sapulette kepada wartawan mengaku, ini sebagai bentuk komitmen untuk merawat persaudaraan yang rela berkorban dan kasih kepada sesama dan GPM terus berkomitmen untuk merawat persaudaraan di Maluku gun amemperkuat bangunan kehidupan bersama.

“Dengan itu kami tentu berharap, hari-hari besar keagamaan ini semakin dimaknai nilai-nilainya sehingga dapat memberi pesan secara universal. Karena bicara rela berkorban, itu adalah nilai-nilai dasar keagamaan yang tidak saja dalam kekristenan, tetapi dalam seluruh agama,” ucapnya.

Dengan itu menurut Sapulette, nilai-nilai yang baik ini penting untuk terus dihidupi dan diimplementasikan sebagai sejarah nyata didalam kehidupan bersama. Karena Idul Adha sesungguhnya memberikan makna untuk memperkuat kepekaan dan kepedulian antar sesama.

Baca Juga: Ratusan Tenaga Kontrak di Ambon Belum Terima Gaji 13

Terutama kepada saudara-saudara yang membutuhkan dan ini penting untuk dihidupi guna memperkuat kehidupan bersama di Maluku.

Sementara itu, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menambahkan, setiap momentum peringatan hari raya besar keagamaan di Kota Ambon, Pemerintah Kota selalu terlibat aktif dalam memberikan support dukungan bahkan turut merayakannya.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Idul Adha ini, Pemerintah Kota Ambon juga berbagi, dan hari ini, juga pemkot berikan hewan kurban bagi Imam besar dan seluruh Pengurus Masjid Raya Al- Fatah Ambon, untuk nantinya disembelih dan dibagikan kepada yang berhak menerima.

“Kita tentu berharap bahwa momentum ini menjadi tali perekat kita semua selaku warga Kota Ambon dan atas nama pemkot saya mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1444 Hijriyah kepada seluruh umat Islam  di Kota Ambon. Semoga di hari raya ini ajarkan kita untuk terus berbagi, mengorbankan apa yang kita punya untuk banyak orang demi kepentingan umat,” pungkas walikota.(S-25)