AMBON, Siwalimanews – Menjelang perayaan Natal, maka personel  TNI AU Lanud Pattimura, menggelar bakti sosial dalam bentuk perbaikan bangunan dan pengecatan gedung gereja yang akan dipakai sebagai sarana ibadah.

Pebaikan sekaligus pengecatan ini, dipusatkan di Gedung Gereja Katolik St Ignatius Lanud Pattimura Keuskupan Amboina.

Kegiatan yang dimulai dari pertengahan bulan Juni dengan fokus bagian bangunan dalam yang mengalami kerusakan 60% pada plafon, penambahan bingkai ornamen 12 peristiwa jalan salib Yesus, dan pengecatan tembok dalam yang nampak mulai usang.

Selanjutnya pada awal Desember, kegiatan difokuskan pada bangunan fisik luar gereja, baik bagian atap, bagian loteng, bagian tembok luar dan bagian pagar yang sudah nampak usang dan rusak.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A Dhewo, dalam briefing kesiapan renovasi gereja kepada Perwira Katolik Lanud Pattimura, menjelaskan, perbaikan bangunan dan pengecatan gereja dilakukan secara bertahap, dan dimaksimalkan agar nampak lebih baik dan cantik, baik pada bagian dalam ataupun luar gedung gereja.

Baca Juga: Kembali ke Polda Maluku, Kombes Harold Huwae Jabat Direskrimsus

“Ini dilakukan karena warna cat gereja sudah mulai pudar dan banyak plafon rusak yang harus diperbaiki, sehingga kita sebagai anak Tuhan harus menyisihkan rejeki yang kita dapat untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Tuhan, terlebih menyambut Kelahiran Yesus Kristus pada perayaan Natal tahun  ini,” ujar Danlanud.

Kegiatan yang dipimpin Perwira Katolik Lanud Pattimura Lettu Kes Herri Santoso dan Letda Sus Vincentius Pramudaya tersebut melibatkan sekitar 50 warga jemaat gereja yang terdiri dari kaum bapa, wanita katolik, Dewan Paroki dan OMK Gereja Katolik St. Ignatius.

Bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Lanud Pattimura terhadap warga dan tempat ibadah di Desa Tawiri. Perbaikan dan pengecatan bangunan gereja yang dilaksanakan secara bergotong royong ini, dapat menjadi momentum suka cita dalam merayakan Natal dan dapat meningkatkan kenyamanan serta keteduhan masyarakat saat beribadah.

Sementara itu, Pastor Paroki RD Paul Titirloloboy beserta pengurus gereja menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari Lanud Pattimura dalam perbaikan dan pengecatan Gereja Katolik St Ignatius Lanud Pattimura Keuskupan Amboina.

“Semoga bapak-bapak dari Lanud Pattimura dan khususnya terhadap bapak Komandan Lanud Pattimura mendapatkan kebaikan yang melimpah dan damai suka cita Natal dapat dirasakan bapak-bapak sekalian serta umat Gereja St. Ignatius,” ujar Pastor. (S-51)