AMBON, Siwalimanws – Anggota DPR Hendrik Lewe­rissa meminta Pemprov Maluku dan pemerintah kabupaten/kota untuk lebih in­tensif melakukan kolaborasi dalam membangun daerah ini.

Kata Lewerissa yang biasa di sapa HL ini, untuk mem­ba­ngun Maluku sangat dibu­tuhkan kerja saja.

“Untuk memajukan Maluku maka Pemprov dan kabupaten/kota harus bisa bekerja sama dan berkolaborasi,” ujar HL kepada Siwalima di Ambon, Kamis (29/4).

Menurutnya, keberadaan Pro­vinsi Maluku dengan jumlah ribuan pulau memiliki daya tarik tersendiri, harus dapat dikelola dengan kolaborasi bersama.

Pengelolaan sumber daya baik parawisata, perikanan maupun pertanian, tidak bisa dilakukan secara sepihak oleh pemerintah semata, tetapi harus melibatkan semua stakeholder, sehingga pe­ngelolaan sumber daya alam yang ada dapat berkesinambungan.

Baca Juga: Bupati MBD Janji Rombak Birokrasi

“Saya contohkan pada bidang perikanan, Provinsi Maluku me­nyumbang 30 persen lebih ikan secara nasional, artinya Maluku memiliki potensi yang menjanjikan bagi kesejahteraan masyarakat,” kata HL

HL mengaku, jika dibandingkan dengan keterwakilan provinsi lain, Maluku memiliki wakil yang cukup sedikit, jika dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia yang menyumbang anggota legislatif terbanyak. Walaupun demikian, dirinya bersama anggota DPR dan DPD lainya akan terus berjuang demi kesejahteraan Maluku. (S-50)