DOBO, Siwalimanws – Dari serah terima jabatan Pjs Bupati Aru, Rosida Soamole kepada bupati dr. Johan Gonga pelaksanaan masa kampanye selama kurang lebih 71 hari telah dilewati dan saudara bupati dan wakil bupati telah melaksanakan hak kampanye selaku peserta Pilkada kini saatnya saudara untuk kembali beraktivitas dan memimpin roda pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru

Gubernur Maluku, Murad Ismail mene­gaskan agar segera fokuskan kembali perhatian kepada efektivitas dan pen­capaian kinerja pelaksanaan tugas selaku pimpinan daerah.

Hal tersebut di sampaikan Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya yang di bacakan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Promal, Daniel Edwar Indei di Gedung Sita Kena Dobo, Sabtu (5/12).

Dikatakan, kembalikan seluruh biro­krasi pada seluruh tingkatan agar tetap menjaga netralitas soliditas dedikasi dan loyalitas selaku abdi negara dan abdi masyarakat

“Tuntaskan seluruh janji dan komitmen saudara kepada masyarakat jargaria sebelum berakhirnya masa jabatan 5 tahun sebagai bupati dari tanggung jawab saudara sesuai sumpah janji jabatan, koordinasikan dan arahkan tim Satgas untuk lebih intensif membangun komuni­kasi atau kerumunan yang berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan di mas­yarakat serta bangun komunikasi dengan jajaran Forkopimda untuk memper­siapkan langkah-langkah pengamanan menjelang hari pencoblosan di tanggal 9 Desember nanti,” harapnya.

Baca Juga: Siahay Janji Temui Disperindag

Gubernur juga meminta untuk dapat memastikan situasi Kamtibmas benar-benar dikendalikan sepenuhnya oleh TNI-TNI/Polri.

“Mintakan kerjasama dan dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pihak lainnya untuk terus menghimbau masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab dan sesuai dengan hati nurani. Selain itu, minta masyarakat menjamin kondisi Kamtibmas di lingkungan­nya masing-masing,” ujarnya.

Khusus kepada penyelenggara Pilkada KPU, Bawaslu dan aparat keamanan, “Saya mintakan untuk tetap memegang teguh amanah yang dipercayakan negara kepada saudara-saudara bertindak se­cara jujur, adil, transparan dan akun­tabel,” ungkapnya.

Diingatkan, kualitas penyelenggaraan Pilkada sangat bergantung kepada independensi dan profesionalisme kerja saudara-saudara

Dengan berakhirnya masa penugasan Pjs Bupati maka selaku Gubernur Maluku akan menarik yang bersangkutan untuk kembali bertugas ke pemerintah provinsi disertai ucapan terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan kalau sekiranya ada kekurangan dan kekeliruan yang dilakukan mohon kiranya dapat dimaafkan. (S-25)