AMBON, Siwalimanews – Pelabuhan Yos Sudarso dan Terminal Mardika kembali disterilkan dengan cairan disinfektan oleh Personel KBR Gegana Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Covid-19 Polda Maluku, Senin (7/12).

Kawasan pelabuhan dan terminal menjadi sasaran hari ini disebabkan karena lokasi tersebut merupakan salah satu titik kumpul dan pusat keramaian di kota.

“Hari ini kita terjunkan sebanyak 10 personel melakukan peyemprotan di kawasan Pelabuhan Yos Sudarso dan sejumlah lokasi di Kota Ambon, ini dikarenakan lokasi tersebut merupakan salah satu titik keramaian di Kota Ambon,” ungkap Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menambahkan, penyemprotan kali ini memang difokuskan di pelabuhan dan terminal, karena tempat tersebut rawan terjadi penularan.

Baca Juga: Brimob Maluku Gelar Apel Pasukan Siaga Pilkada

“Pelabuhan dan terminal merupakan tempat keramaian, jadi sudah sewajarnya dilakukan penyemprotan di daerah tersebut,” ungkap Manullang.

Selain penyemprotan personil juga memberikan himbauan kepada pekerja buruh pelabuhan Yos Sudarso dan para sopir angkot maupun masyarakat untuk tetap memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta selalu menjaga jarak di tempat keramaian.

Usai dari pelabuhan dan terminal, tim juga bergerak ke sejumlah titik keramaian di Ambon seperti Pasar Mardika, kawasan pemukiman padat pendukung serta sejumlah lokasi lainnya yang merupakan titik kumpul masyarakat dalam jumlah banyak.(S-45)