BULA, Siwalimanews – Guna memberantas stunting, Pemda Seram Bagian Timur menyarankan kepada masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang.

Hal ini dikatakan Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Daerah SBT M. Syafri Rumain ketika membuka sosialisasi Beragam Bergizi Seimbang dan Aman yang berlangsung di salah satu Hotel di Kota Bula, Kamis (9/11)

Menurutnya sosialisasi ini memiliki arti penting dalam menjaga pola konsumsi pangan sehat kepada seluruh lapisan warga masyarakat.

“Ini untuk menumbuhkan kesa­daran terhadap pangan beragam, bergizi, seimbang maupun aman bagi masyarakat,” terangnya.

Untuk dapat meningkatkan kualitas hidup serta juga mendorong kreatifitas warga masyarakat pada umumnya, khususnya para ibu-ibu agar bisa menyusun dan menciptakan menu B2SA yang sesuai dengan potensi sumber daya lokal di daerah ini.

Baca Juga: Pelaku Usaha Terima Dana Hibah Pemerintah

Stunting lanjutnya disebabkan oleh faktor multidimensi tidak hanya disebabkan oleh faktor gizi buruk yang dialami oleh ibu hamil maupun anak balita, namun juga terhadap remaja putri merupakan calon ibu masa mendatang.

“Setiap persoalan kesehatan yang juga dihadapi oleh masyarakat dewasa ini akibat dari kelebihan gizi dan konsumsi pangan yang kurang, juga dapat berdampak tidak baik terhadap kesehatan dan perkem­bangan tubuh manusia,” ungkap­nya. (S-27)