AMBON, Siwalimanews – Siswa SMA Negeri Maluku Tengah berhasil meraih juara I  lomba  lomba musikalisasi puisi tingkat SMA/SMK/MA yang diselengga­rakan Pemerintah Provinsi Maluku

Dengan Puisi Wajib; “Bagi Anak Negeri ”, karya Drs Semmy Toisuta, dan Puisi pilihan: “Sawai di Suatu Waktu.” Siswa dari Maluku Tengah berhasil mempermalukan sekolah ternama di Kota Ambon.

Juara II diraih siswa SMA Siwalima Ambon yang membacakan puisi wajib: “Bagi Anak Negeri,” Karya Semmy Toisuta.

Juara III diraih siswa SMA negeri SMA 12 Ambon Angel Kariuw yang membawakan membawakan Puisi Wajib: “Bagi Anak Negeri,” karya Semmy Toisuta dan  Puisi Pilihan Takut Tuhan karya Gerits Lohy.

Untuk diketahui Puncak Final digelar di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya, Karang Panjang, Rabu (8/11).

Baca Juga: Leiwakabessy Terpilih Jadi Rektor Unpatti

Lomba yang digelar Taman Budaya ini diikuti 50 peserta yang berasal dari SMA/SMK/MA se-Maluku itu dinilai oleh para juri seperti Bartje Istia, Theresia Rumthe dan Hendry Sopaheluwakan.

Lomba Musikalisasi Puisi adalah kegiatan taman budaya yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, apresiasi dan kreativitas para seniman di Maluku

Lomba tersebut didanai oleh Bantuan Operasional Penyeleng­garaan Taman Budaya yang diku­curkan oleh Direktorat Jenderal kebudayaan-Kementerian Pendidi­kan, Kebudayaan, Riset dan Tekno­logi Republik Indonesia. (S-26)