AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut HUT STIKES Maluku Husada ke-11 dan Harkesal tahun 2020 bekerjasama dengan Lantamal IX menggelar, seminar nasioanal dengan tema” Membangun Peradaban Maritim Perguruan Tinggi Berbasis Gugus Pulau Era Sosiety 5.0.

Kegiatan ini bertempat di Convention Hall Maluku City Mall ( ACC), Desa Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (2/3).

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan, oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Meikyal Pontoh menyampaikan, tujuan terselenggara seminar nasional adalah untuk menambah pengetahuan dan ilmu yang baru yang nantinya akan dibagi pengalaman oleh narasumber.

Stikes Maluku Husada, katanya, selain bergerak dalam bidang pendidikan kesehatan ,juga bergerak pada bidang kelautan dan wilayah.

Ia mengharapkan, dengan terselenggaranya seminar nasional ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang baru bagi para peserta seminar nasional di bidang kemaritiman, yang nantinya digunakan sebagai bekal dan menyambut Era Society 5.0..

Baca Juga: Kapal SMK 6 KKT Terbengkalai, Kadis PK Janji Cek Anak Buah

“Saya berharap seminar nasional ini dapat menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran akademisi STIKES Maluku Husada dalam menghadapi Era Society 5.0,” ujarnya. (Mg-5)