AMBON, Siwalimanews – Rumah Sakit Siloam Ambon, Rabu (29/7) secara resmi mulai beroperasi. Pengoperasian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Syarif Hadler, Sekot AG Latuheru, serta Network Development Direktur Siloam Group, dr Anang Prayudi dan Direktur RS Siloam dr Sian Tjoe.

Dalam sambutannya saat presmian pengoperasian RS itu walikota mengatakan, Pemkot Ambon hampir 6 tahun lamanya melakukan promosi dan publikasi tentang RS Siloam.

“Begitu banyak harapan yang kita dambakan, sehingga harapan yang kita inginkan bersama telah menjadi kenyataan. Kita semua tahu bagimana fungsi dan peranan rumah sakit bagi masyarakat apalagi ditengah pandemi seperti ini,” tanda walikota.

Menurutnya, dengan adanya RS Siloam ini paling tidak ini bisa meningkatkan kualitas hidup dan paling tidak ada standar kesehatan yang dimiliki, selain RSUP Leimena yang merupakan rumah sakit rujukan.

“Terimakasih kepada pak James atas keputusannya untuk berinvestasi di Kota Ambon terutama dibidang kesehatan dan pendidikan,” ujar walikota.

Baca Juga: Pemkab Malteng Kembali Raih WTP

Walikota berharap, cita-cita yang dimiliki Pemkot Ambon yakni semakin banyak institut kesehatan yang ada, maka sangat membantu masyarakat terutama dalam pelayanan kesehatan.

Untuk diketahui RS Siloam Ambon didedikasikan sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 ke-4 di Indonesia, setelah RS Siloam Kelapa Dua-Karawaci, Mampang dan Manado.

Turut hadir dalam grand opening tersebut, Network Development Direktor Siloam Group, Dr Anang Prayudi, Direktur RS Siloam  Dr Sian Tjoe, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, Sekot AG Latuheru, para pimpinan OPD di lingkup pemkot, Kepala BPJS Kesehatan serta para tamu undangan lainnya.(Mg-5)