DOBO, Siwalimanews – Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga memanfaatkan waktunya untuk mensosialisasikan vaksinasi covid-19 usai mengikuti ibadah minggu, di Gereja Solagrasia Dobo, Minggu (7/3).

Didampingi sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Kepulauan Aru yang beragama Nasrani, Gonga  menyampaikan tujuan kehadirannya di gereja agar masyarakat memahami dan mendukung program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah.

“Saya bersama Forkopimda di Aru telah melakukan penyuntikan vaksinasi tahap satu dan kedua. Selain itu, para tenaga kesehatan di Aru juga telah menjalani vaksin covid-19 dan kami semua baik-baik saja jadi masyarakat tidak usah takut untuk divaksin. Olehnya, seluruh masyarakat harus mendukung dan jangan ragu untuk vaksin jika sudah tiba waktunya,” pintanya.

Bupati juga menambahkan, informasi dan berita hoax yang beredar ditengah masyarakat melalui berbagai media sosial, disinyalir turut mempengaruhi mental dan keinginan masyara­kat terhadap vaksinasi Covid-19 ini.

Untuk masyarakat umum, kata Gonga, vaksinasi akan dilaksanakan pada bulan April mendatang bagi warga yang berusia 18 sampai 59 tahun.

Baca Juga: Kapal Kayu Bermuatan Dua Orang Hilang Kontak

Bupati juga menghimbau jemaat Solagrasia dan seluruh masyarakat Aru agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap kepada bapak ibu warga jemaat untuk memberikan pemahaman yang baik kepada warga yang lain dilingkungan masing-masing.

“Peran kita bersama dan pe­tugas kesehatan untuk melakukan upaya komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat sa­ngat dibutuhkan, sehingga diha­rapkan masyarakat mengetahui informasi vaksin ini dengan sejelas-jelasnya,” ungkap Gonga.

Dikatakan, dengan adanya vak­sinasi ini ada kekebalan tubuh dan kita terhindar dari virus korona dan yang terpenting yaitu pencegahan. “Kuncinya, pakai masker, cuci ta­ngan pakai sabun di air mengalir dan jaga jarak,” imbau bupati. (S-25)