DOBO, Siwalimanews – Kapolres Aru, AKBP Sugeng K berharap Polri akan lebih maju dan profesional dalam melaksanakan tugas kedepan, karena ada banyak hal menanti dan harus dikerjakan.

“Polres Kepulauan Aru dalam bekerja perlu adanya dukungan dan masukan khususnya Forkompinda, tokoh-tokoh masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga diharapkan anggota Polri bisa bekerja lebih maksimal lagi,” pinta Kapolres, dalam sambutannya saat upacara serah terima jabatan Wakapolres Kepulauan Aru, AKBP Petrus Pasauw kepada Kompol Yosep OF Renyaan, yang berlangsung di Aula Maporles Aru, Senin (8/3).

Hal yang terpenting lainnya, kata dia, disamping melaksanakan tugas pokok kepolisian, pihaknya juga akan selalu melaksanakan pengawalan kebijakan pimpinan terutama pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan ini tentu harus terus berkesinambungan dalam bersinergi dan koordinasi yang baik demi masyarakat Aru.

“Kepada Kabag Ops, Kasat Intel yang akan menjalankan tugas sebagai Kabag Ops Polresta Ambon, Personil di Intel Polda tentu disitu banyak sekali tantangan faktor majemuknya,” ujarnya.

Diharapkan, kedepan nanti baik dalam melaksanakan tugas dan mendapat perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: Satgas Covid Incar Satu Tempat Karaoke di Paradise

Untuk diketahui, selain dilakukan sertijab Wakapolres Kepulauan Aru, juga dilakukan pelepasan kepada empat perwira lainnya serta empat anggota yang masuk masa purna.

Turut hadir Sekda Aru Moh Djumpa, Ketua DPRD Aru Udin Belsegaway, Danlanal Aru Letkol Laut (P) Qoirun,  Danki Brimob Kompi C Yon 2 Aru Iptu B Thenu serta seluruh perwira Polres Aru.

Dalam Sertijab tersebut, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada AKBP Petrus Pasauw atas pengabdiannya selama 3 tahun 10 bulan bertugas di Polres Aru hingga kini memasuki masa purna dengan sehat dan kuat.

“Ini patut di contohi, karena beliau telah menyelesaikan kewajibannya sebagai anggota polri hingga masuk masa purna dengan sehat dan kuat, karena kita semua yang ada belum tahu pasti, apakah kita bisa jalani hingga akhir seperti beliau,” katanya. (S-25)