AMBON, Siwalimanews – Guna mempererat sinergitas antara TNI dan Polri, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantmal) IX Ambon, Laksamana Budi Purwanto mengunjungi Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar di Mapolda Maluku, Rabu (3/6).

Kunjungan dimaksud untuk membangun koordinasi dan kerjasama guna mempererat sinergitas TNI-Polri dalam hal ini Lantamal dengan Polda Maluku.

Dalam kunjungan tersebut, Danlantamal disambut Kapolda berserta Wakapolda Maluku, Brigjen Jan de Fretes, Irwasda, Karo Ops serta Kabid Humas.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes M Roem Ohoirat dalm rilisnya, Rabu (3/6) mengatakan, kunjungan silaturahmi tersebut untuk memperkuat sinergitas da­-lam rangka meningkatkan kerja­sama dan koordinasi yang semakin baik antara TNI-AL dengan Polri dalam hal ini Polda Maluku.

Silaturahmi ini, katanya, merupakan salah satu bentuk wujud soliditas serta sinergitas TNI dan Polri, dan kami, TNI dan Polri berkomitmen bahwa silaturahmi ini dalam rangka merajut kerjasama dan koordinasi, guna memperkuat sinergitas untuk menjaga keamanan dan mencipta­kan suasana yang kondusif.

Baca Juga: Lahan Pelabuhan LNG Masela Diserahkan ke SKK Migas

Ditambahkan, TNI-Polri terus berkomitmen tetap solid menjaga stabilitas keamanan dan siap bahu-membahu bekerjasama dalam menciptakan suasana lingkungan Maluku dan sekitarnya tetap kondusif. (S-45)