CLOSE AD

DPRD Desak Pemkab Malteng Kontrol Harga Pasar

MASOHI, Siwalimanews – DPRD Kabupaten Maluku Tengah mendesak pemerintah kabupaten untuk segera mengontrol harga sembako di pasaran.

Pengontrolan harga pasar ini perlu dilakukan untuk menindak lanjuti kenaikan harga sembako yang terus mengalami peningkatan sejak dunia terpapar wabah Covid-19. Pasalnya, kenaikan harga barang di Kota Masohi bukan hanya pada sembako saja, namun kebutuhan yang lainnya juga alami kenaikan.

“Pemerintah wajib antisipasi perkembagan virus mematikan itu di masing-masing wiilayahnya, termasuk  wilayah Malteng. Namun pemrintah juga mesti pastikan kestabilan harga bahan pokok, jangan sampai ini diabaikan, sebab saat ini kenaikan harga barang sudah sangat melilit warga,” tegas Wakil Ketua DPRD Malteng, Carl Men Haurissa kepada Siwalimanews di Masohi, Minggu (22/3).

Menurutnya, harus diakui dampak perkembangan virus ini di Indonesia sangat berdampak pada berbagai masalah, terutama kebutuhan hidup masyarakat, namun baginya, peningkatan harga kebutuhan bahan pokok harus tetap dikendalikan.

Yang ditakutkan adalah, jangan sampai masalah covid-19 ini dijadikan alasan oleh para pedagang untuk menaikan harga secara sepihak, yang kemudian menyengsarakan masyarakat.

“Kami sepakat dan dukung penuh pemerintah dalam menekan penyebaran virus ini sebab itu juga penting dan harus dilakukan dengan maksimal. Namun demikan masalah urgen lainnya seperti kenaikan barang kebutuhan pokok tidak boleh diabaikan. Ini juga penting, jangan sampai kemudian masyarakat semakin ditekan ini yang buat masyarakat sengsara, karena sudah takut dengan corona, kemudian tidak mampu penuhi kebutuhan hidupnya, aikibat harga pasar yang tidak dapat dikontrol,” tandasnya.(S-36)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *