AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 10 Personel Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll menghujani sejumlah ruas jalan protokol di Kota Ambon dengan cairan disinfektan, Senin (19/10).

Penyemprotan yang dipimpin Ipda A Manullang ini dilakukan di Jalan Yan Paays, Ahmad Yani, AM Sangadji, Yos Sudarso, Dr Siwabessy, Jalan Hasanuddin dan Jalan Jenderal Sudirman. Kegiatan ini sebagai bentuk bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku.

“Penyemprotan ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan kepada seluruh jajarannya, agar selalu mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur

Tak hanya kawasan jalan protokol yang menjadi sasaran, para personel ini juga melakukan penyemprotan pada pemukiman padat penduduk serta sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon antara lain, Pelabuhan Yos Sudarso, pemukiman penduduk di Pohon Pule,  sejumlah swalayan, Kantor Pos, serta terminal dan Pasar Mardika tak luput dari aksi penyemprotan itu.

“Kita harapkan, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini, dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus corona di Kota Ambon,” harap Dansat.(S-45)

Baca Juga: Gegana Maluku Kembali Sterilkan Sejumlah Lokasi