DOBO, Siwalimanews –   Komandan Pangkalan Angkatan Laut Aru, Letkol Laut (P) Rama Rimeiar Putra, beserta perwira dan staf serta prajurit menggelar syukuran kedatangan KAL Pulau Trangan III-9-6.

Syukuran berlangsung, di atas KAL Pulau Tarangan III-9-6 ketika bersandar di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo, Senin (19/10) itu, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanal dan diserahkan kepada anggota termuda di satuan Lanal Aru.

“Saya ucapkan selamat datang kepada komandan KAL Pulau Trangan beserta Abknya, di dobo, setelah selesai docking,” ucapnya.

Menurutnya, syukuran ini sebagai rasa ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, selama pelaksanaan perbaikan KAL agar dapat beroperasi menjadi lebih baik lagi untuk mendukung unsur-unsur operasioanal yang datang kesini demi menjaga nama baik TNI-AL, khususnya Lanal Aru.

“Saya harapkan apapun yang kita capai dan dapatkan sampai saat ini demi kepentingan TNI AL,” ungkap Danlanal

Baca Juga: 13 ABK KM Sanjaya Ditemukan Selamat, 1 Hilang

Kehadiran KAL Pulau Trangan III-9-6 merupakan armada kapal cepat tersebut untuk meningkatkan kinerja Lanal Aru khususnya bidang operasi dalam rangka penegakan kedaulatan dan pengendalian perairan yuridiksi nasional Indonesia, khususnya di wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Aru.

“KAL ini dilengkapi persenjataan dan alat yang canggih sehingga diharapkan mampu melaksanakan patroli keamanan laut dan mendukung pemda yang berbatasan dengan Australia dan Papua Nugini,” tadas Danlanal. (S-25)