AMBON, Siwalimanews – Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, serta memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon,  maka personil Detasemen Geganan Satuan Brimob Polda Maluku, terus melakukan sterilisasi sejumlah wilayah dengan melakukan penyemprotan cairan disenfektan.

Sebanyak 10 personil Subden 3 KBR Detasemen Gegana Polda Maluku yang dipimpin Ipda A Manullang, disebar ke sejumlah pemukiman warga, maupun kawasan publik untuk melakukan penyemprotan sekaligus  memberikan himbauan kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menjelaskan, untuk pemukiman penduduk yang menjadi sasaran penyemprotan hari ini adalah, pemukiman penduduk di kawasan Tanah Tinggi.

Sementara untuk fasilitas umum Apotek Gidion dan Natsepa, pangkalan taksi, pangkalan ojek paradise,  lapak pedagang di Pelabuhan Yos Sudarso dan Slamet Riyadi, Kantor Dinas PUPR, Toko Meter, sepanjang Ruko Batu merah hingga kawasan Ongkoliong, sejumlah mini market di kawasan Aster serta Jembatan penyeberangan orang.

“Selain itu kta juga lakukan penyemprotan di sepanjang jalan Pasar Batu Merah serta sepanjang Jalan Sultan Hairun serta halet di Jalan Said perintah,” ujar Manullang.

Baca Juga: Agustus, Seluruh Koperasi Gelar RAT  

Penyemprotan serta penyampaian himbauan tentang protokol kesehatan ini dilakukan tambah Manullang, dengan harapan di masa adaptasi kebiasan baru ini, jumlah masyarakat Kota Ambon yang terinveksi Covid-19 dapat diminimalisir. (S-45)