AMBON, Siwalimanews – Mengatasi masalah kemacetan di Kota Ambon saat ini hanya dengan rekayasa jalur dan penambahan .

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette mengaku ada beberapa solusi yang ditawarkan dalam rapat dengar pendapat di DPRD.

“Solusi jangka pendek, menengah dan panjang pun dibicarakan. Untuk jangka rekayasa jalur dan jangka panjang itu minta bagaimana menambah kapasitas jalan baru,” terangnya kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (3/8).

Dirinya mengaku Dinas Perhubungan telah melakukan evaluasi dan terkait dengan itu, tentu akan berkoordinasi untuk meminta dukungan dari pemerintah, baik provinsi maupun Pusat.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Margaretha Siahay menambahkan pihaknya mendukung apapun yang menjadi konsep Dinas Perhubungan.

Baca Juga: Tolak Kebijakan, Komite Perawat Ajukan Petisi ke Direktur RS Haulussy

“Akan didukung, namun itu ada bahasan jangka panjang, yang tentu membutuhkan waktu dan jangka panjang, jadi belum keputusan. Prinsipnya kita mendukung,” ujarnya.

Dirinya mengaku DPRD siap untuk melakukan kordinasi sampai ke tingkat kementerian untuk menyampaikan aspirasi tersebut. “Kalau perlu sampai ke Kementrian akan disampaikan. Kalau itu menjadi solusi untuk penataan kota ini bisa lebih baik, kita sangat mendukung,” tandasnya. (S-25)