AMBON, Siwalimanews – Dua pejabat utama (PJU) Polresta Ambon bergeser posisi, yakni Kasat Reskrim Polresta Ambon dan Ka­polsek Leitisel.

Pergantian jabatan strategis di Polresta Ambon ini dilakukan dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung, Kapolresta Ambon Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora lobby Mapolres­ta Ambon Kamis (12/1).

Kasat Reskrim yang se­belumnya di jabat Kompol Mido Johannes Manik, digantikan oleh Kompol Beni Kurniawan yang se­belumnya menjabat Analis kebijakan pertama bidang Subdit I Ditresnarkoba Polda Maluku.

Kompol Mido sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit I Subdit Ditreskrimsus Polda Maluku.

Sedangkan untuk jabatan Ka­pol­sek Leitimur Selatan saat ini dijabat oleh Ipda Rommy Pradipta, yang sebelumnya menjabat Ka­polsek Huamual Polres SBB. Diri­nya meng­gatikan Ipda Aprilianto Pratama Putra, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamin I Urren Sub­bagrenmin Ro SDM Polda Maluku.

Baca Juga: Salurkan Sejumlah Bantuan

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora dalam amanatnya saat memimpin upacara sertijab mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal biasa dilakukan dalam menjaga dinamika operasional organisasi di lingkup institusi Polri.

“Yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penye­garan proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetap­kan,”pungkas Kapolresta.

Mantan Kapolres Maluku Tengah ini mengungkapkan, dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah di rumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesa­tuan.

“Baik dalam bidang pembinaan maupun operasional sehingga dapat menumbuhkan semangat pengab­dian yang tinggi, dalam mengukir prestasi di setiap penugasan yang berorientasi pada kepentingan ma­syarakat,” ujarnya.

Kapolresta berharap, pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dan ciptakan Kamtibmas didam­bakan masyarakat.

Untuk pejabat lama, Kapolresta memberikan apresiasi dan terima kasih atas loyalitas dalam membantu pelayanan di Mapolresta Ambon.

“Ciptakanlah terobosan-terobos­an kreatif sehingga harapan ma­syarakat yang dambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita penuhi,” ujarnya.(S-10)