PIRU, Siwalimanews – Bupati SBB Moh. Yasin Payapo mengghimbau masyarakat agar tidak panik menghadapi wabah virus corona di Indonesia. Apalagi sampai saat ini, di kabupaten ini masih aman dari penyebaran covid-19.

Himbauan ini disampaikan bupati didamping Kapolres AKB Bayu Tarida Butar Butar, Ketua PN Dataran Hunipopu Johanis Dairo Malo, Kajari Sugih Carvallo dan Sekda Mansur Tuharea di ruang kerja bupati, Jumat (20/3).

Bupati mengatakan, masyarakat di Bumi saka Mese Nusa harus ikhtiar terhadap wabah virus ini yang semakin meluas.

“Patut kita waspada, namun musibah ini jangan buat kita panik namun tetap tenang sambil melakukan aktifitas seperti biasa,” himbau bupati.

Yang harus patut diingat oleh masyarakat kata bupati,  mulai saat ini harus menjaga kebersihan diri dan rumah masing-masing dan jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan sabun serta harus bersihkan rumah agar tidak terkontaminasi virus corona.

Baca Juga: Polres Aru Antisipasi Corona dengan Aksi Bersih Lingkungan

“Tetap tenang di rumah  dan hindari tempat-tempat keramaian, serta selalu berdoa minta perlindungan Allah SWT agar kita semua dapat terhindar wabah ini,” ucapnya.

Kepada instansi terkait, bupati juga himbau untuk selalu mengambil langkah-langkah dalam mengantisipasi wabahnya virus ini, sehingga tidak bisa masuk ke daerah SBB.

Pasalnya, hal ini telah menjadi permasalahan bersama, sehingga diharapkan seluruh SKPD untuk dapat melakukan langkah-langkah konkrit dalam rangka melindungi masyarakat.

Meski demikian masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati serta berperilaku hidup sehat mengingat virus ini dapat menular serta menjangkit kepada siapapun.

“Saya juga harap kepada masyarakat untuk tidak sebarkan berita hoaks terkait dengan covid-19,  karena dapat memperkeruh suasana. Masyarakat juga tak boleh panik dan percaya begitu saja dengan berita-berita yang beredar tanpa sumber yang jelas, sebab kebanyakan informasi itu hoax,” tandasnya. (S-48)