AMBON , Siwalimanews – Polres Maluku Barat Daya bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bank Rakyat Indonesia (BRI) serta para pengusaha di Kota Tiakur menggelar bakti sosial, Selasa (21/4).

Bhakti sosial berupa apembagian 615 paket sembako kepada warga kurang mampu di Kota Tiakur dan sekitarnya ini dibagikan langsung oleh kapolres MBD AKBP Norman Sitindaon bersama Ketua Bhayangkari Ny Heppy Norman serta Kepala Cabang BRI MBD, dan Kepala BPBD MBD.

Kapolres MBD AKBP Norman Stindaon disela-sela pembagian paket sembako itu mengaku, aksi bakti sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah.

“Bakti sosial ini juga selain menyambut bulan suci Ramadhan, juga sebagi bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah-tenga pandemi wabah Covid-19,” ujar kapolres.

Pembagian sembako ini kata kapolres disasarkan kepada warga masyarakat kurang mampu yang terkena dampak langsung dari wabah Covid-19, seperti para janda, buruh pelabuhan dan bangunan, tukang ojek, fakir miskin dan anak yatim piatu.

Baca Juga: Kapolda Serahkan APD kepada Satgas Aman Nusa II

“Masyarakat penerima bantuan ini tersebar di beberapa desa yakni, di dusun Nyama, Desa Werwaru dan Desa Tounwawan Kecamatan Moa Lakor,” jelas kapolres.

Untuk diketahui 615 paket sembako ini didalamnya berisikan, beras, minyak goreng dan mie instant. Dalam bhakti sosial berupa pembagian sembako itu, kapolres bersama istri juga membagikan masker kepada masyarakat.

Sebelumnya juga kapolres membagi-bagikan sembako dan vitamin C kepada masyarakat kurang mampu di Kota Tiakur sambil bersepada.

Kapolres mengaku, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu wujud rasa empati Polri kepada warga masyarakat yg kurang mampu atau berkesusahan akibat dari dampak Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yg kami lakukan ini dapat meringankan beban saudara-saudar kami yang berkekurangan di Kota Tiakur ini.” Harap kapolres dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (18/4).

Pada kesemapatan itu kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, sering mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan, menggunakan masker, tidak berkumpul,rajin berolahraga agar imun tubuh kuat melawan penyakit dan tidak mudah sakit. (S-32)